Pages

Indahnya Pedesaan

Sample Text

Ads 468x60px

Featured Posts

Selasa, 20 Desember 2011

Kabalong

Kabalong merupakan istilah perserikatan desa-desa di Kecamatan karanganyar yang memiliki potensi wisata baik wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah, maupun wisata pesta rakyat dan masih banyak lagi. Istilah kabalong kepanjangan dari Desa KAranggondang, LimBAngan, dan LoLONG. ketiga daerah ini merupakan sebuah kawasan yang menyimpan potensi alam dan budaya, seperti wisata air dan kuliner.

Produk unggulan yang sangat membahana diberbagai daerah luar Kabupaten Pekalongan ini, adalah perkebunan durian. Buah durian dari Desa Lolong ini mempunyai rasa nikmat dan jarang tersaingi dengan buah durian dari daerah lain. Bahkan untuk mempopulerkan hasil perkebunan buah ini, masyarakat setempat menggelar festival durian yang dilakukan setiap tahunnya. Pengunjung yang datang ke acara itu akan disuguhi makan durian sepuas-puasnya dengan harga ringan namun mereka tidak diperkenankan membawa pulang.

Kawasan Kabalong juga menyimpan situs peninggalan purbakala dan jembatan lengkung peninggalan Belanda. Jembatan di Desa Lolong ini juga telah ditenarkan oleh penyanyi terkenal Ebiet G. Ade dengan judul lagu 'Lolong'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar